fbpx

Kampus Tahfidz : Kunjungan Santri KEPQ ke Indah Bordir

Pada tanggal 13 Februari 2020, santri- santri KEPQ (Kampus Entrepreneur Penghafal Quran) selain menjadi Kampus Tahfidz, santri santrinya juga belajar tentang Entrepreneurship dan bagaimana menjadi pebisnis yang baik. Salah satunya adalah dengan belajar kepada praktisi-praktisi bisnis yang sudah terjun di lapangan. Alhamdulillah Santri- santri KEPQ diberi kesempatan untuk berkunjung ke Indah Bordir yang bertempat di Jl. Yos Sudarso No.1, Pucang, Kec. Sidoarjo. Banyak ilmu yang bisa didapatkan oleh santri-santri KEPQ. Mulai dari manajemen bisnis, marketing pemasaran serta perawatan stok di toko. Santri- Santri dibekali ilmu Entrepreneurship yang bertujuan agar santri- santri KEPQ dapat menjadi generasi pebisnis yang dibekali hafalan Al-Quran.

Selain kunjungan ke praktisi- praktisi bisnis, santri Kampus Tahfidz KEPQ juga didukung untuk mempraktekan ilmu-ilmu entrepreneurship yang sudah diajarkan dengan program Abudarahman Bin ‘Auf. 

Yaitu program yang mendorong santri-santri KEPQ untuk berpraktek memulai bisnis dari modal sesedikitnya atau bahkan tanpa modal.

Seperti contohnya adalah menawarkan jasa cuci mobil, menjual kembali jualan orang (reseller) atau membuat kerajinan tangan yang bisa dijual kembali. Karena ilmu dan skill Entrepreneurship sangat penting untuk membangun karakter seseorang. Mulai dari mengasah kreatifitas, inovasi, ilmu berkomunikasi, pemasaran dan manajemen.

Yayasan Pendidikan Khairunnas merupakan yayasan yang didirikan oleh Yayasan & Laznas Nurul Hayat yang fokus pada pengabdian lembaga pada dunia pendidikan di Indonesia melalui Sekolah Islam Terpadu Khairunnas. Berdiri sejak 2018 di Surabaya. Alhamdulillah saat ini telah mengembangkan berbagai jenjang pendidikan. Mulai dari Pendidikan usia dini (KB-TK), SD, SMP, SMA dan Kuliah (Kampus Entrepreneur Penghafal al-Quran).

Segera daftarkan putra-putri Anda di Kampus Entrepreneur Penghafal Quran karena pendaftaran masih terbuka sampai bulan Mei 2020.

Jenjang Pendidikan Yayasan Pendidikan Khairunnas yang pertama kali didirkan adalah pendidikan non-formal yaitu jenjang pendidikan kelas tahfidz anak, TK dan KB Khairunnas. seiring berjalannya waktu, semakin banyak dari donatur Laznas Nurul Hayat yang ingin mempercayakan pembelajaran dan pengembangan pendidikan putra putrinya di Pesantren Khairunnas. Oleh karena itu, Pesantren Khairunnas kemudian berkembang menuju jenjang-jenjang pendidikan yang lain. Berlanjut hingga didirikannya Pesantren Khairunnas jenjang Sekolah Dasar (SD) yang saat ini ada di surabaya, SMP Khairunnas yang saat ini ada di Tuban, Malang, Gresik dan Madiun, dan SMA Khairunnas yang saat ini ada di Surabaya, hingga Kampus Entrepreneur Penghafal Al-Quran yang saat ini berada di Surabaya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top