fbpx

Aqiqah Bandung | Kartu Ucapan Aqiqah & Jasa Aqiqah Bandung

Aqiqah Bandung

Pesantren Khairunnas merupakan Yayasan yang didirikan oleh LAZNAS Nurul Hayat. Disamping itu, ternyata LAZNAS Nurul Hayat juga memiliki lini bisnis Aqiqah yang bertujuan untuk mensupport kemandirian Yayasannya. Nah berikut artikel tentang Aqiqah Nurul Hayat

Aqiqah Bandung Nurul Hayat adalah jasa layanan aqiqah tasikmalaya cabang dari Aqiqah Nurul Hayat. Aqiqah Nurul Hayat sendiri sudah menjadi aqiqah yang paling terkenal seantero Indonesia karena sudah membersamai masyarakat Indonesia selama 19 tahun terkahir hingga yang akan datang. AqiqahTasikmalaya Nurul Hayat adalah pilihan yang tepat bagi ayah bunda yang sedang mencari jasa layanan aqiqah di daerah Bandung dan sekitarnya. Aqiqah Bandung

Daftar Isi :

Cara Membuat Kartu Ucapan Kelahiran Bay

Ucapan Aqiqah– Ucapan aqiqah sangat diperlukan. Ketika kerabat sesama Muslim baru saja melahirkan. Maka, sebagai umat Muslim wajib untuk memberinya ucapan selamat dan doa. Umat Islam pasti mengetahui tentang aqiqah. Aqiqah berasal dari bahasa arab yang berarti pemotongan atau penyembelihan. Pemotongan atau penyembelihan yang dimaksud adalah dengan pengorbanan hewan qurban.

Secara istilah, aqiqah diartikan dengan menyembelih kambing atas kelahiran seorang anak atau bayi. Aqiqah dilaksanakan pada hari ke tujuh dari waktu kelahirannya. Aqiqah merupakan bentuk rasa syukur umat Islam kepada Allah SWT atas bayi yang dilahirkan.

Menurut pendapat  para ulama, aqiqah hukumnya sunnah muakkad atau sunnah yang sangat dianjurkan. Maka, Umat Islam yang mampu sangat wajib untuk melaksanakan aqiqah.

Pada umumnya aqiqah tidak hanya sekedar menyembelih hewan, namun aqiqah diikuti oleh acara perayaan atau syukuran sederhana.

Perayaan aqiqah diperbolehkan, namun tidak berlebihan. Perayaan ini sebagai bentuk berbagi kebahagiaan kepada para tetangga, kerabat, sahabat, dan orang-orang sekitar.

Ucapan aqiqah atas kelahiran seorang bayi dapat menjadi bentuk etika baik. Sebagai sesama Muslim, penting untuk memiliki etika baik terhadap sesama muslim atau bahkan sesama manusia.

Jika acara aqiqah tersebut diadakan oleh teman, sahabat, kerabat, keluarga, atau orang terdekat kita. Maka kita harus memberikan ucapan aqiqah. Ucapan aqiqah tersebut dapat berupa ucapan, maupun doa yang dianjurkan oleh Islam.

Ucapan Untuk Orang Yang Baru Melahirkan

Al-Hasan Al-Bashri pernah mengajarkan kepada seseorang mengenai ucapan untuk orang yang baru mendapatkan buah hati:

Barokallahu laka fil mawhuubi laka wa syakarta al waahib, wa balagho asyuddahu, wa ruziqta birrohu

(Semoga Allah memberkahimu anak yang diberikan kepadamu. Semoga engkau pun bersyukur kepada Sang Pemberi, dan dia dapat mencapai dewasa, serta engkau dikaruniai kebaikannya).

Ucapan aqiqah yang diajarkan oleh Al-Hasan Al Bashri ini juga merupakan sebuah doa. Ucapan ini mengandung makna yang sangat dalam. Ucapan ini tidak hanya sebagai bentuk ucapan selamat aja. Namun, ucapan ini juga mendoakan si anak yang baru lahir. Agar, kelak anak tersebut dapat membawa kebaikan untuk orang tuanya.

Ucapan aqiqah juga harus menunjukan rasa bahagia serta rasa syukur atas sebuah kelahiran. Ucapan aqiqah juga dapat ditujukan sebagai rasa syukur atas kerabat yang telah mampu untuk melaksanakan aqiqah.

(Aqiqah Nurul Hayat)

  1. A.   Cara membuat Kartu Ucapan Kelahiran bayi menggunakan Microsoft Word

Cara membuat kartu ucapan kelahiran bayi Membuat kartu ucapan kelahiran bayi dengan Microsoft Word dapat membantu orangtua bayi untuk memberi kabar gembira bagi orang di sekitarnya. Membuat kartu ucapan kelahiran bayi dengan Microsoft Word akan mempermudah pekerjaan orangtua dalam membuat kartu ucapan dengan jumlah yang cukup banyak dan setelah itu dicetak. Dengan membuat kartu ucapan kelahiran bayi akan menjadi salah satu cara untuk menyampaikan rasa bahagia. Membuat kartu ucapan kelahiran bayi dengan Microsoft Word juga sering dibuat untuk ucapan aqiqah anak. Membuat kartu ucapan kelahiran bayi dengan memanfaatkan Microsoft Word dapat membantu membuat kartu ucapan menjadi lebih menarik dan rapi. Berikut cara membuat kartu ucapan kelahiran bayi dengan Microsoft Word. Aqiqah nurul hayat

1.    Tentukan isi ucapan

Menentukan isi yang akan ditulis di dalam kartu ucapan merupakan langkah pertama dalam membuat kartu ucapan kelahiran bayi dengan menggunalan Microsoft Word. Jika anda merupakan salah satu keluarga atau sahabat dari orangtua bayi, maka anda bisa mengisi kartu ucapan dengan ucapan selamat yang berisi kalimat yang penuh kebahagiaan dan kegembiraan. Dan jangan lupa untuk mencantumkan nama bayi, orang tua, serta namamu sebagai pemberi ucapan. Aqiqah Nurul hayat

Jika Anda merupakan orangtua bayi yang akan memberikan moment gembira untuk orang disekitar atau untuk keperluan aqiqah, setelah itu isi di dalam kartu ucapan bisa berupa nama bayi, waktu kelahiran, berat, panjang, dan ucapan bahagia dan gembira sebagai orangtua yang telah diberi karunia anak yang sholeh dan sholehah.

2.    Manfaatkan Template

Dengan membuat kartu ucapan kelahiran bayi dengan Microsoft Word yang paling mudah adalah memanfaatkan template yang ada. Di dalam Microsoft Word telah tersedia ratusan template yang bisa kamu download secara gratis. Cara untuk bisa mengakses salah satu template, Anda cukup buka Microsoft Word, lalu pilih file>new dan pilih template online yang telah tersedia. Dan jangan lupa pastikan bahwa komputer anda telah tersambung dengan internet agar template bisa dapat diakses dengan bebas. Untuk memilih templateanda bisa menentukan kategori apa yang anda ingin cari. Anda bisa masuk ke kategori cards dan mulai mencari template yang cocok untuk kartu ucapan anda.

3.    Mengedit Template

Setelah mendapatkan template sesuai dengan keinginan anda, anda bisa mulai mengeditnya. Biasanya template sudah disertai dengan Text Box yang bisa diisi dengan pesan-pesan yang ingin anda sampaikan. Jika tidak ada text box, kamu bisa memasukkannya secara manual di Insert>Text>Text Box. Untuk membuat text box terlihat transparan, anda bisa klik Format, pada bagian shape styles klik shape fill dan pilih no fill. Masukkan ucapan yang ingin anda sampaikan. Atur posisi sesuai keinginanmu. Setelah itu anda bisa menambahkan ilustrasi atau foto di kartu ucapanmu. Untuk ilustrasi anda bisa memanfaatkan Clip Art yang ada pada menu Insert. Untuk bagian foto anda bisa menyisipkannya melalui Insert>Picture.

4.    Menyimpan dan Mencetak kartu ucapan

Anda bisa menyimpan kartu ucapan yang telah anda buat dalam format word atau pdf. Dengan begitu anda akan lebih mudah mencetaknya. Untuk menyimpan, klik file>save as atau ctrl+s. Pada bagian save as type, pilih format yang kamu inginkan. Lalu klik save. Untuk mencetak, Anda bisa mencetaknya langsung dari Microsoft Word. Caranya klik File>Print lalu pilih printer, tentukan jumlah yang ingin diprint lalu klik print. Kartu ucapan kelahiran sudah siap anda digunakan.

Berikut Aqiqah nurul hayat menyediakan Kartu Ucapan Aqiqah word edit yang dapat di download disini.  Anda bisa dengan mudah custom template Kartu Ucapan Aqiqah yang sudah kami buatkan khusus untuk anda di atas. Template juga insyaAllah mudah untuk digunakan dan mudah di edit-edit, lalu menambahkan element, icon, logo, atau symbol yang sesuai keinginan anda. Download Gratis Contoh Kartu Ucapan AQIQAH disini:

Aqiqah Bandung

Untuk informasi seputar Aqiqah lainnya bisa klik disini

Atau untuk Info Produk – Produk Aqiqah Nurul Hayat bisa klik disini

Aqiqah Bandung| Aqiqah Langganan Para artis dan public figure

https://www.youtube.com/watch?v=pNXKPpraLB0&t=18s&ab_channel=AqiqahNurulHayat

HARGA AQIQAH BANDUNG

Harga Aqiqah Bandung (harga perekor Kambing) sebagai berikut:

1. PlatinumKambing Betina          :  Rp 2.750.000
Kambing Jantan          :  Rp 3.450.000
Sate                               550 tusuk
Gule                              160 porsi

2. IstimewaKambing Betina          :  Rp 2.400.000
Kambing Jantan          :  Rp 3.100.000
Sate                               450 tusuk
Gule                               120 porsi

3. Super
Kambing Betina          :  Rp 1.850.000
Kambing Jantan          :  Rp 2.550.000
Sate                               300 tusuk
Gule                               80 porsi

4. Puas
Kambing Betina          :  Rp 1.750.000
Kambing Jantan          :  Rp 2.450.000
Sate                               250 tusuk
Gule                               60 porsi

5. Tasyakuran
Kambing Betina          :  Rp 1.450.000
Kambing Jantan          :  –
Sate                               150 tusuk
Gule                               40 porsi

Lebih praktis aqiqah plus Nasi Kotak. Siap langsung diantarkan :

1. Platinum
Paket Kambing Betina              :  Rp 5.742.000
Paket Kambing Jantan              :  Rp 6.442.000
Jumlah Kotakan                          160 kotak

2. Istimewa
Paket Kambing Betina               :  Rp 4.644.000
Paket Kambing Jantan               :  Rp 5.344.000
Jumlah Kotakan                            120 kotak

3. Super
Paket Kambing Betina               :  Rp 3.346.000
Paket Kambing Jantan               :  Rp 4.046.000
Jumlah Kotakan                           80 kotak

4. Puas
Paket Kambing Betina                :  Rp 2.872.000
Paket Kambing Jantan                :  Rp 3.572.000
Jumlah Kotakan                            60 kotak

5. Tasyakuran*
Paket Kambing Betina                 :  Rp 2.198.000
Paket Kambing Jantan                 :  –
Jumlah Kotakan                             40 kotak

* Type Tasyakuran belum memenuhi ketentuan kambing Aqiqah.

Menu Nasi Kotak terdiri dari :

1. Nasi putih
2. Tiga tusuk sate*
3. Sambal goreng ketang ati
4. Satu cup gule*
5. Acar kuning
6. Sambal
7. Krupuk Udang
8. Buah pisang
9. Alat makan (tisue, sendok, tusuk gigi)
10. Box Nasi Esklusif ukuran 22×22 cm

Catatan: *Sate dan gule dari Paket Aqiqah

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top