fbpx

DUHAI COVID-19, TERIMA KASIH TELAH MEMBUATKU SEMAKIN CINTA KEPADA RABB-KU

Saat ini, wabah Coronavirus Disease ( Covid-19) menjadi isu kesehatan yang paling menghebohkan di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Penanggulangan ekstrem seperti lockdown suatu daerah bahkan satu negara pun dilakukan supaya meminimalisir persebaran penyakit. Pemerintah Indonesia saat ini pun sedang melakukan karantina di beberapa wilayah karena berdasarkan data statistik yang ada, angka penderita baik yang positif, ODP (Orang Dalam Pantauan) maupun PDP (Pasien Dalam Pantauan) masih terus meningkat.

Cinta Kepada Rabb

Kondisi saat ini lantas tak membuat salah satu santri SD Khairunnas menjadi lengah dan bermalas-malasan di rumah. Ialah Gading Rahmad Prakoso, seorang santri kelas 5 SD Khairunnas yang masih aktif di rumah mambantu pekerjaan orang tua, melaksanakan tugas sekolah dan mengaji setiap harinya. Bagi Gading, sapaan akrabnya, mengaji adalah kebutuhan apalagi di tengah-tengah ujian wabah yang Allah berikan, artinya ini saatnya untuk seluruh umat merenungkan bahwa setiap kejadian pasti ada hikmah yang tersembunyi dibaliknya.

Selain lebih mendekatkan diri kepada Allah, upaya-upaya yang bisa dilakukan agar terhindar dari wabah Covid-19 adalah dengan makan makanan dengan gizi yang seimbang, berjemur di pagi hari selama kurang lebih 30 menit dan menjaga kebersihan. Sebagai seorang santri, kontribusi yang bisa diberikan untuk membantu upaya pemerintah dalam meredam wabah virus ini adalah berdiam diri di rumah, tidak bermain atau bertamasya bahkan tidak berkerumun hanya untuk sekedar mengobrol dengan teman. Hal ini bisa memotong rantai penyebaran virus dari satu orang ke orang yang lain. Karena sejatinya, virus hanya dapat hidup jika ia memiliki sel inang. Jika satu orang saja yang terpapar, maka upaya terbaik adalah segera menyembuhkannya, bukan menularkan virusnya. So, stay at home is better than you go away just to be a burden….

Di Pesantren Khairunnas Santri akan belajar dengan kegiatan kegiatan yang interaktif yang membantu Ananda untuk berfikir kreatif dan inovatif. Pesantren Khairunnas adalah Yayasan pendidikan yang didirikan oleh Lembaga Amil Zakat Nasional terpercaya Nurul Hayat. SD Unggulan Surabaya, SMP Unggulan Malang Tuban Madiun, SMA Unggulan Surabaya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top