fbpx

Jurus Ampuh Detox Hati kita

Detox Hati : Sama seperti fisik kalau sehat pasti akan nikmat memakan makanan, nyaman kesana kemari dan terasa lebih ringan. Dan tau nggak, ternyata hati juga kalau sehat, akan nyaman dalam ibadah, dan merasakan manisnya Iman dalam hati kita. Karena mereka yang bisa menikmati Iman adalah mereka yang mampu memaknai segala bentuk Ibadah dan melaksanakannya dengan khusyuk.

Dalam hadis Rasulullah juga bersabda: “Telah bisa merasakan nikmat/lezatnya iman, orang yang telah ridha terhadap Allah sebagai Tuhan(nya), ridha terhadap Islam sebagai agama(nya) dan ridha terhadap Muhammad (shallallahu alaihi wasallam) sebagai rasul(nya).” Hadits Riwayat Muslim dari Al-Abbas radhiyallahu anhu.

Dan mereka yang menginginkan agar ibadahnya menjadi lebih khusyuk mereka perlu mengobati hati atau mendetoks hati. Oleh karna itu inilah tips mengobati hati atau Detox Hati, dari hasil kajian Ust Oemar Mita.

1. Datangi Majelis Ilmu.

Ibadah yang berat yakni ibadah yang memerlukan effort untuk berpindah tempat dan memakan waktu lama, salah satunya yakni datang kajian, kalau sholat, ngaji, dzikir di rumah/musholla kan gampang yaa, tapi kalau kajian itu perlu niatan kuat tersendiri Ayah Bunda, tpi berhubung masih dalam keadaan Pandemi, bisa diganti dengan kajian webinar, yutub dll.

2. Silaturahmi dengan Orang Sholeh

Jaga silaturahmi dengan saudara – saudari kita. Dekati orang sholeh jadi sahabat agar dapat nasehat dan teladan2 islami.

3. Berinteraksi dengan Al Qur’an

Sering – sering berinteraksi dengan Al-Quran. jika sudah melakukan mengaji, coba dengan menghafal dan membaca dengan memahami maknanya..

4. Mengingat Mati

Caranya liat kajian tentang kiamat dan azab, atau datang ke rumah sakit, atau liat kuburan hehe plus muhasabah yaa, Karena hanya ingat mati yg bisa menghilangkan nikmatnya duniawi.

5. Kurangi Hal Hal yang kurang berfaedah

Menjauhkan diri dari hal hal yang kurang berfaedah yang dapat menjauhkan kita dari Allah SWT. Seperti gabut dan mager.. Orang hatinya bisa sakit karna kebanyakan sosmed, liat duniawi, gabut dll.

6. Tinggalkan Perbuatan Dosa

Walaupun kita susah menjadi manusia bebas dosa, setidaknya kita tuh sadar kalau sedang berbuat dosa dan merasa bersalah ke Allah, jangan merasa sampai bersalah itu naudzubillah bisa mati hatinya…

7. Perbanyak taubat

Nah klo udh tau berbuat dosa, segeralah bertaubat karna taubat akan menerangi hati kita dri gelapnya dosa, dan membuka hati untuk nyaman ke Allah.

Semoga bermanfaat 😊
Di Pesantren Khairunnas Santri akan difokuskan untuk menghafal Al-Quran dengan metode pembelajaran yang sudah banyak melahirkan Hafidz/ Hafidzah. Santri juga akan belajar dengan kegiatan kegiatan yang interaktif yang membantu Ananda untuk berfikir kreatif dan inovatif. Pesantren Khairunnas adalah Yayasan pendidikan yang didirikan oleh Lembaga Amil Zakat Nasional terpercaya Nurul Hayat. SD Unggulan Surabaya, SMP Unggulan Malang Tuban Madiun, SMA Terbaik dan Unggulan Surabaya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top