fbpx

Siswa Daring Orang Tua Caring

Salah satu upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah dengan mengganti aktivitas belajar di sekolah menjadi belajar di rumah. Adapun metode yang digunakan oleh beberapa sekolah selama siswa belajar di rumah adalah pembelajaran daring. Pembelajaran daring merupakan metode pembelajaran yang dilakukan secara online dengan menggunakan platform tertentu.

Daring

Namun metode pembelajaran ini dinilai tidak cukup efektif untuk menyampaikan beberapa materi pelajaran kepada siswa. Bagi siswa sekolah dasar, pembelajaran daring tentunya tidak bisa dilakukan secara mandiri oleh mereka. Mereka membutuhkan pendampingan orang lain baik itu orangtua, saudara, atau orang dewasa lainnya yang tentunya lebih paham teknologi. 

Positifnya, pembelajaran daring secara tidak langsung memaksa para orangtua untuk selalu memperhatikan anaknya. Pasalnya, metode pembelajaran ini mengharuskan siswa untuk bergabung dengan kelas online pada jam-jam tertentu dan mengerjakan berbagai tugas online pada jam-jam tertentu pula. Selain itu, pendampingan orangtua sangat memengaruhi aktivitas mereka ketika belajar di rumah. Perkembangan belajar mereka pun sedikit banyak akan dipengaruhi oleh peran orangtua. 

Peran orangtua baik secara langsung atau tidak langsung dapat dilihat berdasarkan hasil belajar siswa, seperti ketepatan mereka dalam menyelesaikan tugas online yang diberikan. Sehingga tidak berlebihan jika dikatakan bahwa pembelajaran daring mampu membuat orangtua lebih caring (peduli) terhadap anak-anak mereka. Pembelajaran daring juga mampu membuat orangtua harus mau meluangkan waktunya untuk mendampingi anak-anak mereka ketika belajar.

Di Pesantren Khairunnas Santri akan belajar dengan kegiatan kegiatan yang interaktif yang membantu Ananda untuk berfikir kreatif dan inovatif. Pesantren Khairunnas adalah Yayasan pendidikan yang didirikan oleh Lembaga Amil Zakat Nasional terpercaya Nurul Hayat.

Untuk informasi seputar Pesantren Khairunnas bisa dibaca disini
Mau pesan Aqiqah bisa di aqiqahnurulhayat.com
untuk sedekah, Infaq, Zakat bisa melalui zakatkita.org

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top