fbpx

SOCIAL DISTANCING: QUALITY TIME BERSAMA KELUARGA

Wabah Covid (Corona Virus Disease)-19 mulai menggemparkan dunia pada penghujung tahun 2019. Saat ini, Covid-19 telah banyak menginfeksi manusia di berbagai belahan negara termasuk Indonesia. Berbagai upaya dilakukan untuk menekan penyebaran virus. Salah satunya adalah Social Distancing. Social Distancing dapat diartikan sebagai suatu upaya pencegahan penyakit dengan cara mengurangi interaksi sosial.

Social Distancing mengharuskan masyarakat untuk mengurangi berbagai aktivitas yang berhubungan dengan banyak orang. Sehubungan dengan hal tersebut, Work From Home  dan Learn From Home secara tiba-tiba menjadi tren pada situasi ini. Work From Home atau artinya melakukan segala aktivitas pekerjaan di rumah. Sedangkan Learn From Home artinya melakukan segala aktivitas belajar di rumah.

Social Distancing

Aktivitas Work From Home ataupun Learn From Home memberikan kesempatan untuk lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga. Sehari penuh 24 jam hanya bertemu dan berkumpul bersama keluarga. Keadaan ini menjadi momen quality time bersama keluarga yang mungkin sulit didapatkan pada hari-hari biasa. Melakukan banyak aktivitas bersama keluarga, seperti para orang tua mendampingi anak-anak belajar atau hanya sekadar saling bertukar cerita antar sesama anggota keluarga.

Social Distancing dirasa dapat mempererat kembali hubungan kekeluargaan antar sesama anggota keluarga yang mungkin mulai memudar karena kesibukan. Social Distancing sebagai salah satu upaya bersama untuk memulihkan kembali keadaan. Lebih baik mencegah daripada mengobati. Tetaplah bersenang hati dan yakin keadaan akan kembali membaik.

Article by Lailatul Hijriyah, S.Pd.

Di Pesantren Khairunnas Santri akan belajar dengan kegiatan kegiatan yang interaktif yang membantu Ananda untuk berfikir kreatif dan inovatif. Pesantren Khairunnas adalah Yayasan pendidikan yang didirikan oleh Lembaga Amil Zakat Nasional terpercaya Nurul Hayat. SD Unggulan Surabaya, SMP Unggulan Malang Tuban Madiun, SMA Unggulan Surabaya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top