fbpx

Tips Agar Jauh dari Rasa Malas

Jauh dari rasa malas : Semua orang pasti pernah merasakan namanya malas, baik malas untuk mengerjakan pekerjaan kita, malas ibadah. Ketika rasa malas itu datang memang terkadang rasanya sulit untuk kita hindari dan akhirnya terbawa oleh suasana kecuali dengan kemauan dari diri sendiri yang sangat kuat. Malas tentunya juga akan membawa dampak buruk kepada kita sendiri, seperti pekerjaan yang tidak selesai, atau lalai dalam beribadah, hingga menghambat kesuksesan kita. Adapun berikut tips-tipsagar kita senantiasa dijauhkan dari rasa malas.

1. Usahakan Jangan menunda-nunda


Tips yang pertama untuk mengjauhkan dari rasa malas adalah membiasakan untuk tidak menunda-nunda suatu hal. Karena sebenarnya ketika kita menunda kita hanya menambah beban kita menjadi lebih berat-lebih berat. Dan nanti ketika saatnya sudh harus dikerjakan, rasanya lebih berat lagi dan lebih malas. Usahakan untuk segera menyelesaikan apapun tugas kita termasuk yang kecil sekalipun. Ketika nanti kita sudah terbiasa, nanti kita akan menciptakan kebiasaan yang tidak lagi berat ketika kita kerjakan.

2. Buat target kita
Tips selanjutnya adalah membiasakan membuat target sesuai kemampuan diri kita masing-masing. Karena kita lah yang paling mengerti tentang diri kita, kita juga yang bisa menentukan target sesuai kemampuan kita. Dengan adanya target yang sudah kita tentukan, kita akan terus berupaya untuk mencapai target kita. Jadi kita akan merasa lebih bersemangat dan giat dalam melakukan suatu hal. Menghilangkan Rasa Malas

3. Olahraga dan pola hidup sehat


Tahukah Anda, Malas juga di sebabkan kurangnya nutrisi dalam tubuh. Jika nutrisi kurang pasti anda akan merasa bahwa tubuh anda lemas dan akan malas melakukan apapun. Untuk mengatasinya,adalah dengan cara memiliki pola hidup sehat, berolah raga, tidur teratur. Dengan demikian tubuh anda akan selalu terasa segar dan bersemangat dalam melakukan suatu hal ataupun pekerjaan.

4. Buatlah daftar / To Do List


Selanjutnya adalah dengan membuat To Do list kita. apa yang harus kita kerjakan sehari- hari dengan menimbang tingkat skala prioritasnya masing-masing tugas. Dengan itu kita bisa mengetahui Tugas mana yang mempunyai prioritas tertinggi, dan mana yang harus diselesaikan dengan segera.

6. Memotivasi diri sendiri
Niat kita muncul dari motivasi dalam diri . Usahakan kita mampu memotivasi diri kita sendiri, menanamkan pada pikiran kita bahka kita bukanlah orang yang pemalas. Kita bisa menyelesaikan segala pekerjaan. Dengan adanya motivasi ini maka tubuh kita akan secara otomatis akan memberi semangat yang lebih banyak.

7. Membuat jadwal harian
Berbeda dengan membuat daftar di awal daftar kali ini adalah daftar harian. Jadwal harian merupakan jadwal khusus mengenai hal khusus apa yang harus anda lakukan ketika hari tersebut. Anda harus berusaha melakukan jadwal yang sudah anda buat tersebut secara tuntas.

8. Pola hidup teratur
Pastikan segala sesuatu yang ada di hidup anda sudah anda atur dengan baik. Jangan sampai tempat ataupun sesuatu yang ada di lingkungan anda berantakan. Supaya anda tidak merasa malas ketika melihat keadaan di sekitar anda.

9. Berdoa Agar dijauhkan dari Rasa Malas

Yang terakhir, jangan lupa untuk terus berdoa agar jauh dari rasa malas. Agar kita senantiasa dilindungi oleh Allah dari rasa malas dan godaan Setan.

Jauh dari Rasa Malas

Di Pesantren Khairunnas Santri akan difokuskan untuk menghafal Al-Quran dengan metode pembelajaran yang sudah banyak melahirkan Hafidz/ Hafidzah. Santri juga akan belajar dengan kegiatan kegiatan yang interaktif yang membantu Ananda untuk berfikir kreatif dan inovatif. Pesantren Khairunnas adalah Yayasan pendidikan yang didirikan oleh Lembaga Amil Zakat Nasional terpercaya Nurul Hayat. SD Unggulan Surabaya, SMP Unggulan Malang Tuban Madiun, SMA Terbaik dan Unggulan Surabaya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top