fbpx

Tips Sukses Ala Najwa Shihab

Menjadi sukses adalah mimpi kebanyakan manusia di muka bumi ini. Sukses di dunia pekerjaan, di perkuliahan, dan di bidang lainnya. Najwa Shihab, Sosok yang kini pastinya sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia, pernah membagikan 4 kunci sukses yang perlu kamu lakukan bila ingin sukses. Perjalanan karirnya di dunia jurnalisme dan media tentunya disertai dengan kegigihan dan perjuangan selama 18 tahun, hingga kini namanya pun melambung dan banyak dipuji oleh masyarakat Indonesia yang kebanyakan menganggap Najwa Shihab sudah mewakili suara rakyat. Yuk kita intip tips sukses ala Najwa Shihab, sosok wanita inspiratif Indonesia.

Najwa Shihab, kesuksesan Najwa Shihab, Najwa Shihab dilaporkan, Mata Najwa

Tips Sukses ala Najwa Shihab :

1. Kejarlah passion Anda

Passion

Mengetahui passion kita dan mengejar passion kita. Karena dengan passio, kita akan senantiasa berusaha dan berjuang tanpa merasa lelah dan jenuh. Karena tidak ada yang lebih menyenangkan selain mengerjakan hal-hal yang kita senangi.

Untuk menjadi orang sukses seperti Najwa Shihab, ketahuilah lebih dulu apa yang menjadi passion Anda, kembangkan kemampuan di bidang tersebut, lalu berkontribusilah untuk menjadi diri Anda yang lebih baik lagi.

Meski ada tantangan menghadang, janganlah cepat menyerah. Jalani proses dengan sepenuh hati,maka Anda akan menikmati pula hasil akhirnya. Tetap berjuang karena hasil tidak akan mengkhianati usaha. Perjalanan Najwa Shihab di dunia jurnalistik selama lebih dari 18 tahun juga menjadi bukti bahwa semuanya butuh proses.


2. Selalu ingin Meningkatkan kualitas diri dan perluas relasi

Najwa Shihab

Selama bersekolah, Najwa Shihab senang sekali mengikuti kegiatan organisasi. Dengan aktif berorganisasi, ia bisa semakin meningkatkan kualitas dalam dirinya, serta menjalin relasi dengan orang-orang baru. Networking sangat penting, networking kelak akan membantu kita dalam perjalanan menuju kesuksesan. Perkuat jaringan pertemanan, banyak mengenal orang-orang baru.

Penting bagi Anda untuk memiliki semangat untuk terus belajar. Juga, jadilah orang yang berpikiran terbuka agar Anda bisa menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dari orang lain, belajar bisa dari mana saja, termasuk belajar dari pengalaman orang lain, sharing dengan orang lain. Tetap belajar, karena hidup adalah proses belajar yang tidak pernah berhenti, jangan merasa puas dengan apa yang ketahui.


3. Rajinlah membaca

Najwa Shihab didaulat sebagai Duta Baca Indonesia 2016-2020. Ia aktif mengajak siapa saja, termasuk Anda, untuk rajin mempertinggi ilmu dengan membaca buku. Sadarilah, membaca buku adalah salah satu cara mudah untuk memperluas wawasan Anda.


4. Jangan takut eksplorasi hal baru

Mengeksplorasi hal-hal yang belum pernah Anda kerjakan sebelumnya akan memberikan pengalaman dan ilmu baru.

Pada dasarnya, jangan malas untuk belajar hal baru. Tekunlah pada apa yang ingin Anda pelajari dan jangan segan untuk meminta bantuan kepada mereka yang lebih ahli. Jangan takut untuk mengexplore hal-hal baru disekitar kita, jangan merasa malu atas ketidak tahuan kita. Semangat mengexplore hal-hal baru!


5. Keluarlah dari Zona Nyaman

Memilih untuk menempuh pendidikan S2 di luar negeri menjadi salah satu tantangan yang dihadapi Najwa Shihab. Bayangkan, ia harus merasakan perbedaan musim dan budaya, jauh dari keluarga, ia juga harus berlatih untuk hidup mandiri.

Mungkin, jika dirinya tidak berani keluar dari zona nyaman, ia tidak akan bisa mempertajam kemampuannya.

Oleh karena itu, keluar dari zona nyaman kita juga menjadi hal yang penting, karena jika terjebak dalam zona nyaman hanya akan menghabat kita dari mengejar kesuksesan. Keluar dari zona nyaman banyak memaksakan kita untuk berfikir kreatif, mencari solusi dan banyak belajar.

Di Pesantren Khairunnas Santri akan difokuskan untuk menghafal Al-Quran dengan metode pembelajaran yang sudah banyak melahirkan Hafidz/ Hafidzah. Santri juga akan belajar dengan kegiatan kegiatan yang interaktif yang membantu Ananda untuk berfikir kreatif dan inovatif. Pesantren Khairunnas adalah Yayasan pendidikan yang didirikan oleh Lembaga Amil Zakat Nasional terpercaya Nurul Hayat. SD Unggulan Surabaya, SMP Unggulan Malang Tuban Madiun, SMA Terbaik dan Unggulan Surabaya

One Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top