fbpx

Ahli ibadah yang terputus dari Rahmat Alloh swt

Ahli ibadah

عن ابن مسعود رضي الله تعالى عنه قال : قال رسول الله صلى الله عليه وسلم : الفاجر الراجي رحمة الله تعالى أقرب إلى الله تعالى من العابد المقنط.

Dari ibnu mas’ud RA berkata : Rasululloh SAW bersabda : orang banyak dosa yang mengharap rahmat Allah lebih dekat kepada Allah dari pada ahli ibadah yang memutus rahmat.

Kadang sering terlintas dalam hati kita, jika kita menjadi ahli ibadah seakan merasa pantas diri ini masuk surga.., Justru hal tersebut merupakan kesalahan dalam hati seorang hamba, karena tanpa di sadari hati seorang hamba yang merasa tersebut akan menjadikan dirinya jauh dari mengharap kepada Alloh swt, ia merasa amalnya cukup untuk menebus Surga milik alloh hingga ia lupa memohon dan meminta bahkan menangis kepada alloh untuk di ampuni dosa atau di beri surga.

Oleh karena nya Hadits di atas di katakan seorang banyak dosa yang selalu mengharap rahmat alloh, menangis mengharap ampunan Alloh.., itu lebih di suka alloh dari pada seorang ahli ibadah yang dengan ibadahnya ia merasa cukup untuk mengantarkan keselamatan nya di akhirat, hal tersebut yang menjadikan ia terputus dari rahmat Alloh swt.

Redaksi : di sadur dari kitab almaidzul usfuriyah

Di Pesantren Khairunnas Santri akan belajar dengan kegiatan kegiatan yang interaktif yang membantu Ananda untuk berfikir kreatif dan inovatif. Pesantren Khairunnas adalah Yayasan pendidikan yang didirikan oleh Lembaga Amil Zakat Nasional terpercaya Nurul Hayat. SD Unggulan Surabaya, SMP Unggulan Malang Tuban Madiun, SMA Unggulan Surabaya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top