fbpx

Berbagi Kebaikan; MILAD LAZNAS Nurul Hayat ke 19

Berbagi kebaikan

Lembaga Amil Zakat yang pernah meraih penghargaan sebagai LAZNAS terbaik dari BAZNAS tahun 2018 ini kemarin (Ahad, 4 April 2020) memasuki usianya yang ke 19 Tahun. Berbagai program yang telah diinisiasi oleh LAZNAS Nurul Hayat di kelima sektor kemanfaatan ; Pendidikan, Dakwah, Kesehatan, Ekonomi, serta Sosial dan Kemanusiaan mendasari LAZNAS Nurul Hayat untuk memilih tagline “Berbagi Kebaikan” untuk mengiringi tahun ke 19 ini. Berbagai program yang bergulir menunjukkan bahwa dana zakat dapat memberikan pengaruh dan perubahan hidup seseorang agar lebih baik. Semua itu dapat terlaksana berkat dukungan dana dari para donatur dan mitra serta pengelolaan organisasi yang profesional dan transparan.

“Diusia 19 tahun ini, Nurul Hayat Zakat Kita terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik untuk muzakki dan mustahik. Dimana dapat mempermudah muzakki untuk zakat infak sedekah. Salah satunya melalui kanal website Zakatkita.org.” papar Kholaf Hibatullah selaku Direktur Program LAZNAS Nurul Hayat.

Melalui program kemanfaatanya, LAZNAS Nurul Hayat mampu berbagi kebaikan di tahun 2019 sebanyak Rp 89.656.307.274 dengan total penerima kemanfaatan sejumlah 399.051 penerima manfaat.

Di bidang pendidikan contohnya, LAZNAS Nurul Hayat memiliki program Beasiswa untuk Sahabat Muda Generasi Berprestasi, Beasiswa yatim, Pesantren Tahfidz Al-Quran dan masih banyak lagi. Dengan rincian sebanyak 1.434 generasi muda dan 9.163 Anak yatim yang terberdayakan.

Sementara di bidang ekonomi dan dakwah, LAZNAS Nurul Hayat telah memberdayakan 80 peternak domba, dan sebanyak 2.274 Bunda Yatim yang telah diberdayakan serta sebanyak 979 janda tua dhuafa telah tercukupi kebutuhannya. Kajian-kajian rutin dari LAZNAS Nurul Hayat mendukung program kemanfaatan sektor dakwah termasuk kajian yang turut dihadiri oleh 4.013 Abang becak yang juga telah terberdayakan.

“Harapannya semoga dengan bertambahnya usia ini LAZNAS Nurul Hayat semakin dipercaya untuk berbagi kebaikan untuk Bangsa dan Agama.” tutup Kholaf Hibatullah.

Di usianya yang hampir 2 dekade berbagi kebaikan serta menyebar kemanfaatan. LAZNAS Nurul Hayat juga berkomitmen untuk terus bekerjasama dengan mustahik dan muzakki, dengan terobosan-terobosan yang memudahkan transaksi dan juga penyaluran dana zakat infaq dan sedekah agar terwujudnya kesejahteraan yang merata.

LAZNAS Nurul Hayat juga terus berusaha untuk menjaga komitmennya yaitu : terus menjaga amanah, Sejuk untuk semua, Professional dan juga mandiri. Untuk memenuhi komitmen kemandirian LAZNAS Nurul Hayat, NH didukung oleh beberapa lini bisnis seperti Aqiqah Nurul Hayat, Travel Nur Hamdalah, Percetakan Nusa Hikmah, Walimah Organizer, NH Retail, NH Herbal, NH Property, serta Pesantren Tahfidz Khairunnas.

Yayasan Pendidikan Khairunnas merupakan yayasan yang didirikan oleh Yayasan & Laznas Nurul Hayat yang fokus pada pengabdian lembaga pada dunia pendidikan di Indonesia melalui Sekolah Islam Terpadu Khairunnas. Berdiri sejak 2018 di Surabaya. Alhamdulillah saat ini telah mengembangkan pendidikan Islam berbagai jenjang pendidikan mulai dari Pendidikan usia dini (KB-TK), SD, SMP, SMA dan Kuliah (Kampus Entrepreneur Penghafal al-Quran) 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top