fbpx

Sifat belas kasih kepada sesama makhluk

sifat belas kasih

عن عبد الله بن عمر رضي الله تعالى عنهما قال : قال رسول الله صلى الله عليه وسلم : الراحمون يرحمهم الرحمن، ارحموا من في الأرض يرحمكم من في السماء.

Dari Abdulloh ibnu Umar RA berkata, Rasululloh SAW bersabda: Orang-orang yang pengasih akan dikasihi Allah Sang Maha Pengasih, Kasihilah siapapun di bumi maka yang di langit akan mengasihimu.

Sifat Belas Kasih Untuk meraih rohmat dari Alloh yg maha pengasih baginda nabi mengajarkan kita untuk bisa Melatih hati  peka dan simpati terhadap sesama, tidak hanya kepada sesama manusia melainkan juga kepada semua makhluk selain manusia baik hewan maupun makhluk lain, walaupun hanya dengan menolong seekor semut yang hanyut pada air. 

Seperti pada kisah sahabat Umar ra pada kitab al mawa’idzul usfuriyah, dimana beliau mendapat belas pertolongan dan kasih alloh dari pertanyaan dan siksa kubur, karena pernah ketika masih hidup sahabat Umar ra telah membeli dan membebaskan seekor burung kecil karena kasihan yang telah di buat mainan anak kecil di sebuah pinggiran kota.

“ Berbelas kasihlah kepada setiap makhluk agar mendatangkan belas kasih Alloh yg maha pemurah beserta para malaikat nya “

Di Pesantren Khairunnas Santri akan belajar dengan kegiatan kegiatan yang interaktif yang membantu Ananda untuk berfikir kreatif dan inovatif. Pesantren Khairunnas adalah Yayasan pendidikan yang didirikan oleh Lembaga Amil Zakat Nasional terpercaya Nurul Hayat. SD Unggulan Surabaya, SMP Unggulan Malang Tuban Madiun, SMA Unggulan Surabaya

Sifat Belas kasih.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top