fbpx

Memperingati G30S PKI ala SMA Islam Surabaya Khairunnas

Memperingati G30S PKI, GEMPAR 30 S PKI (Gerakan memperingati 30S PKI) dari SMA Tahfidz Khairunnas @smatahfidzkhairunnas

Komunisme sebagai dasar ideologi dan filsafat, telah mengguncang ring pergulatan sosial, ekonomi, dan politik pada abad 19-20 lalu. Puncaknya, 30 September 1965 komunisme melakukan konfrontasi dalam luka sejarah.

Sejarah yang hari ini menjadi pelajaran bagi anak-anak dan kaum muda.

OSIS SMA Tahfidz khairunnas pada 30 September 2020 bergerak dan berkreasi dalam acara GEMPAR (Gerakan memeperingati 30 september). Rangkaian acara dimulai dari Nobar Akbar, lomba drama kepahlawan, resensi film, dan berakhir di malam puncak yakni apresiasi bagi tim terkeren. Alhamdulillah acara ini berjalan lancar, terasa meriah karena antusias anak-anak dalam belajar sejarah bersama ustadz @aufaahavabe sebagai pemateri talkshow.

“Partai Komunis sudah tidak ada, tetapi pemikiran Komunis itu masihlah ada” begitulah satu kutipan ustadz @aufahavabe, menjadi pelajaran dan hujjah kita untuk belajar lebih, dan lebih berhati-hati dalam belajar apapun.

Dan kini Oktober sudah hadir, kaki sudah kita pijakkan pada bulan diikrarkannya janji oleh kaum pemuda indonesia, janji satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa.

Oktober juga menjadi bulan diperingatinya hari santri. Yang ditetapkan untuk mengingat dan meneladani semangat jihad para santri merebut serta mempertahankan kemerdekaan indonesia yang digelorakan para ulama.

Lalu apa yang akan di-GEMPARKAN lagi oleh tim OSIS SMA Tahfidz Khairunnas untuk oktober ini? seperti GEMPAR yang bergelora di september lalu? tunggu dan nantikan karya jiwa muda para santri SMA Tahfidz Khairunnas


Mengapa SMA Khairunnas?

SMA Islam Surabaya, SMA Tahfidz Khairunnas merupakan SMA Islam yang terfokus pada menciptakan generasi generasi Islami Hafidz Quran. SMA yang mengikuti kurikulum PKBM yang bisa memfokuskan metode pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan Ananda, terlebih bisa terfokuskan pada Tahfidz Qurannya.

SMA Islam Surabaya

Keunggulan penerapan kurkilum PKBM adalah sifatnya Customized, sesuai kebutuhan anak dan kondisi anak. Lebih memberikan peluang untuk kemandirian dan kreativitas individual yang tidak didapatkan dalam model sekolah umum. Memaksimalkan potensi anak sejak usia dini, tanpa harus mengikuti standar waktu yang ditetapkan di sekolah. Lebih siap untuk terjun di dunia nyata (real world) karena proses pembelajarannya berdasarkan kegiatan sehari-hari yang ada di sekitarnya. Dan ini yang diterapkan oleh SMA Islam Khairunnas.

Ayo gabung bersama kami untuk membangun Generasi Rabbani, Berkarakter mulia, cerdas dan kreatif

Tersedia full beasiswa untuk siswa yatim atau yang tidak mampu dan lulus seleksi

Informasi lebih lanjut:

Perum IKIP Gunung Anyar B-48 Surabaya

0857-3378-7733 (Ustadz Fahmi)

0812-3232-8122 (Hotline SMA Khairunnas)

  • Email : smakhairunnas@gmail.com
  • IG : @smatahfidzkhairunnas
  • FB : Pesantren Tahfidz Khairunnas

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top