fbpx

Menghadapi New Normal, Apa Saja yang Perlu disiapkan?

Menghadapi New Normal, Apa aja sih yang perlu kita siapkan?

Penyebaran virus Corona belum selesai, angka kasus dan korban yang berguguran pun masih bertambah setiap harinya. Namun Pemerintah dengan segala pertimbangannya mengumumkan akan mempersiapkan untuk New Normal atau kenormalan yang baru dalam masyarakat. Termasuk Ayah Bunda yang harus bekerja dan menjadi produktif dari luar rumah, dan memaksakan untuk keluar rumah.

Untuk menjadi masyarakat yang produktif, namun tetap aman dari paparan virus Corona/ COVID-19 tentunya ada beberapa hal yang harus kita siapkan. Selain kita harus terus menerapkan disipplin diri dengan menaati protokol kesehatan maka rajin mencuci tangan, membersihkan tubuh setelah dari luar rumah dan berjaga jarak masih perlu kita lakukan.

Diambil dari akun instagram BNPB / Badan Nasional Penanggulangan Bencana, ada beberapa barang atau benda yang perlu dipersiapkan agar terhindar dari virus corona saat beraktivitas di luar rumah, khususnya bagi sang ayah yang harus bekerja di luar rumah, atau Bunda yang banyak beraktivitas di luar.

Menghadapi New Normal

1. Selalu menggunakan masker kemana pun, jangan lupa membawa cadangan dan kantong untuk masker kotor

2. Hand sanitizer, disinfektan semprot dan sabun cair.

Hand Sanitizer menjadi pilihan cepat untuk kita membersihkan tangan kita secara rutin. mungkin ketika kita jauh dari akses cuci tangan.

3. Tissu basah dan kering.

Tissu basah dan kering kita butuhkan ketika kita mau membersihkan benda benda yang hendak kita pegang atau kita duduki. selain itu juga bisa kita gunakan untuk membersihkan tangan kita.

4. Alat makan dan botol minum.

Alat makan dan botol minum sendiri perlu kita bawa yaa. agar kita tidak terkontaminasi dari penggunaan alat makan atau botol minum yang diluar jangkauan kita kebersihannya.

5. Perlengkapan ibadah.

6. Totebag buat kamu yang suka mampir belanja.

7. Suplemen atau multivitamin untuk menambah stamina kamu.

Selain itu, kita juga perlu memperhatikan kesehatan kita fisik maupun mental, pahami diri kita. menjaga imun dengan makan makanan bergizi dan ber vitamin C. Dan juga ayah bunda hindari banyak-banyak keluar rumah ketika itu tidak diperlukan agar kita bisa memutus rantai penyebaran virus Corona.

Masukkan semua perlengkapan ke dalam tas siaga Covid-19. Selain itu, bagi pengguna setia ojek pangkalan atau ojek online sebaiknya gunakan jaket dan helm pribadi.

Semoga kita selalu diberi kesehatan dan dijauhkan dari penyakit yang menular. Aamiin
Dan kita lebih siap menghadapi New Normal ini.

Artikel selengkapnya ari situs resmi BPNB

Untuk informasi seputar Pesantren Khairunnas bisa dibaca disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top