fbpx

Podcast Parenting yang cocok untuk didengerin

Podcast saat ini menjadi alternatif lain untuk kita menikmati hiburan atau bahkan menjadi bahan pembelajaran kita. Di tengah-tengah padatnya aktivitas yang Ayah dan Bunda jalani untuk bisa menjalankan peran sebagai orang tua, baik bekerja ataupun mengurus rumah tangga, terkadang butuh menyisihkan waktu yang luang dan semangat yang lebih untuk bisa menyelesaikan buku atau menonton video tentang parenting, atay waktu untuk sekadar berbincang dengan orang tua lain dan berbagi pengalaman dan nasihat tentang cara pengasuhan anak. Podcast parenting

Tenang! Masih ada sarana lain yang dikenal dengan istilah podcast yang bisa membantu Ayah Bunda mengenal dunia parenting. Karena podcast bisa didengarkan di sela-sela waktu kosong Ayah Bunda, seperti saat berkendara atau di perjalanan, saat si anak tertidur atau bisa didengar sambil memasak. Di Indonesia sendiri, ada banyak siaran podcast yang bisa didengarkan melalui beragam platform, seperti Spotify, iTunes atau Apple Podcast, Soundcloud, dan masih banyak lagi. Berikut ini adalah beberapa contoh podcast bertemakan parenting khusus yang bisa menjadi referensi untuk, para orang tua milenial.

Podcast Parenting

Curhat Babu

Podcast ini diprakarsai oleh pasangan Ario Pratomo atau dikenal dengan Sheggario bersama sang istri, Nucha Bachri. Keduanya saling berbagi perspektif mereka mengenai peran sebagai orang tua pada pendengarnya. Dengan bahasa yang santai, Ario dan Nucha pun memberikan obrolan seputar rumah tangga dengan menarik, mulai dari gaya pengasuhan, keuangan keluarga, hingga support system untuk masing-masing pasangan.

Obrolan BABIBU

Pasangan suami istri yang juga membagikan cerita mereka dalam berperan sebagai orang tua adalah Esha Mahendra dan Ankatama. Meski keduanya mengaku sempat memiliki ketidakcocokan satu sama lain, namun hal ini dijadikan sebagai kekuatan untuk mengisi kekurangan masing-masing. Kisah mereka pun ditumpahkan dalam obrolan seru mengenai dunia parenting melalui podcast yang bisa Anda dengarkan bersama pasangan.

SKWAD Parents

Pilihan podcast yang juga bisa Anda dengarkan bersama pasangan adalah SKWAD Parents. Salah satu hasil dari SKWAD Digital Media ini memiliki tujuan untuk menginspirasi dan membantu pengantin baru dan pasangan muda lainnya. Melalui podcast mereka, para orang tua bisa menambah ilmu mereka mengenai cara pengasuhan yang paling modern dan maju tentunya.

The Mom Hour

Siaran podcast satu ini dibawakan oleh dua wanita asal Inggris, Meagan Francis dan Sarah Powers. Keduanya telah menjadi co-host sejak 2015 dan siaran ini sudah membentuk komunitasnya sendiri di berbagai wilayah. Topik yang dibahas pun sangat selaras dengan kehidupan sehari-hari, seperti cara mendukung para ibu baru dalam menghadapi kehidupannya setelah Si Kecil lahir. Episodenya sendiri sudah mencapai angka 250 dan terus diperbarui setiap minggunya.

Bapak Rumah Tangga

Tak hanya Moms, Dads juga perlu tahu tentang dunia parenting yang sesungguhnya. Podcast dari Bapak Rumah Tangga bisa menjadi pilihan untuk didengarkan selama beraktivitas. Dibawakan oleh Ijul (Zulfikri Syatria) dan Surya (Surya Hadiansyah), keduanya membahas tentang segala hal mengenai rumah tangga, namun dari sudut pandang laki-laki.

Montessori Sehari-hari

Pencetus dari podcast ini adalah Damar Wijayanti, seorang ibu yang mendalami filosofi montessori dan menerapkannya sebagai parenting style dalam mendampingi tumbuh kembang anaknya. Ia membagi pengalamannya dalam kehidupan sehari-hari melalui podcast ini sejak awal 2020, serta dalam blog maupun Instagram pribadinya, @damarwijayanti.

Mother&Baby Indonesia

Satu lagi podcast yang juga wajib Moms dan Dads dengarkan, yaitu dari Mother&Baby Indonesia. Melalui siaran ini, Anda akan menambah ilmu mengenai dunia parenting dari segala sisi, bersama para ahli serta orang tua lain yang menginspirasi. Jadi, tunggu episode berikutnya, ya!

Yuk Ayah Bunda, kita terus belajar tentang bagaimana pola asuh anak. aada berbagai macam platform untuk kita bisa mendapatkan banyak informasi dan ilmu.

Untuk informasi seputar Pesantren Khairunnas bisa dibaca disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top