fbpx

Keluarga Al Qur’an [ Bangun rumah di Surga, dan Bangun Surga di rumah ]

Tahfidz Walisantri

Tahfidz Walisantri

Setiap hari Sabtu sudah menjadi waktu yang rutin bagi setiap walisantri Sekolah Hafidz Junior Nurul Hayat Surabaya, hadir dalam halaqah untuk setor hafalan Al Qur’an.

Benar, tahfidz walisantri ini merupakan program baru dari Hafidz Junior. Baru berjalan sebulan, semangat dan ghiroh walisantri sangat besar. Setiap ayat dan baris Al Qur’an yang di setorkan dengan antusias ditemani ananda yang masih kecil dalam buaian seakan turut menyimak hafalan ibunda.

Ketika dirumah, murajaah dan semaan dengan ananda menjadi hal yang istimewa. Yang biasanya hanya ananda yang menyetorkan murajaah hafalan Al Qur’an kepada ayah bunda, sekarang sudah bisa saling simak.

Sebelum masuk dalam tahapan menghafal ini, seluruh walisantri yang berpartisipasi mengikuti program tahsin Al Quran terlebih dahulu dari nol sampai lancar dan faham kaidah-kaidah tajiwid serta makharijul huruf dalam Al Quran. Setelah lulus dari program tahsin naik ke tingkat tahfidz Al Quran, di kelas pertama sebelum mulai menghafal, walisantri megikuti pelatihan menghafal metode tikror sebelum nanti mulai menghafal dan setoran hafalan di pekan pertama.

Dengan program ini kita memberikan motivasi dan contoh melalui orangtua kepada ananda. Mewujudkan ikhtiar menjadi keluarga Al Qur’an, menikmati setiap lantunan tilawah dan murajaah anak-anak kita di rumah setiap saat, menghadirkan keberkahan dalam keluarga. Sesusai dengan misi Hafidz Junior Nurul Hayat salah satunya adalah menghadirkan ruh Al Quran dalam keluarga.

Pada dasarnya semua anak memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi penghafal Al Qur’an, semua tergantung dari konitmen dan pola asuh orang tua sebagai teladan dalam menjadikan Al Qur’an sebagai prioritas dalam keluarga.

Informasi Pendaftaran : 085655455301
Office : Perum Ikip Gunung Anyar B-48 Surabaya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top