fbpx

Tahun Ajaran Baru saat Normal Baru

Pandemi corona memaksa masyarakat untuk memiliki kebiasaan baru. Mulai dari cuci tangan, memakai masker, memakai handsanitizer, ganti pakaian dan mandi setelah bepergian, tidak sering menyentuh area wajah, social distancing dan lainnya. Tujuannya tiada lain untuk menghambat penyebaran virus yang sekarang menjadi bahasan di dunia. Hampir seluruh Negara mengalami dampaknya. Namun hal itu memacu semangat praktisi pendidikan di Yayasan Khairunnas untuk terus berinovasi di tengah berbagai keterbatasan untuk tetap memperjuangkan pendidikan anak-anak khairunnas dan di awal tahun ajaran baru ini.

Tahun ajaran baru

Untuk itu dengan segala persiapan tahun ajaran baru dan normal baru semaksimal mungkin, dimulailah ajaran baru ditandai dengan kembalinya santri ke pesantren. Secara bertahap santri kembali ke pesantren dimulai sejak 1 Juli 2020 hingga 13 Juli 2020. Beberapa upaya untuk memastikan bahwa santri benar-benar bebas virus ada beberapa tahap yang dilakukan baik selama dirumah maupun saat di pesantren, berikut tahapannya :

  1. Melakukan isolasi mandiri di rumah selama 15 hari sebelum kembali ke pesantren
  2. Memiliki surat sehat, surat sukarela kembali ke pesantren, dan surat perjalanan
  3. Membawa masker, vitamin, peralatan makan sendiri, madu, sajadah dll
  4. Saat sampai di pesantren santri harus mematuhi protocol kesehatan yang telah ditetapkan antara lain cuci tangan, penyemprotan desinfektan pada santri dan barang-barangnya.
  5. Walisantri dilarang masuk kawasan pesantren
  6. Screening kesehatan
  7. Ceklis barang bawaan
  8. Santri masuk kamar, lalu mandi dan ganti baju

Seperti itulah proses bagaimana santri Pesantren Khairunnas kembali ke pesantren. Semoga melalui ikhtiar ini Allah melindungi dari virus yang tak terlihat tersebut. 

Informasi untuk sahabat khairunnas yang sekarang naik kelas enam, sebentar lagi pendaftaran siswi baru SMP Khairunnas Malang dibuka. Bisa daftar inden dulu. Yuk jadi keluarga besar Khairunnas !

Di Pesantren Khairunnas Santri akan difokuskan untuk menghafal Al-Quran dengan metode pembelajaran yang sudah banyak melahirkan Hafidz/ Hafidzah. Santri juga akan belajar dengan kegiatan kegiatan yang interaktif yang membantu Ananda untuk berfikir kreatif dan inovatif. Pesantren Khairunnas adalah Yayasan pendidikan yang didirikan oleh Lembaga Amil Zakat Nasional terpercaya Nurul Hayat. SD Unggulan Surabaya, SMP Unggulan Malang Tuban Madiun, SMA Unggulan Surabaya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top