fbpx

Tetap Semangat Bekerja meskipun WFH (Work From Home)

Work From Home

Indonesia sedang berduka hari ini. Wabah Covid 19 menyebar begitu cepat, tercatat 06 April 2020 Masyarakat dengan Positif Covid 19 sebanyak lebih dari 2.000 jiwa. Wabah ini membuat semua lini terdampak. Para pekerja harian mulai kesulitan mencari nafkah, para driver online penghasilannya merosot dan beberapa buruh/karyawan perusahaan di berhentikan atau di PHK sampai waktu yang belum ditentukan.

Ada rasa syukur yang mendalam bagi kami yang bekerja di Lembaga zakat Nurul Hayat. Di tengah pandemic seperti ini, lembaga kami begitu bijak dalam mengambil keputusan. Tidak satupun dari santri khidmat (sebutan kata lain dari karyawan) yang diberhentikan dalam bekerja. Kebijakan yang disampaikan oleh atasan kami terima dengan baik, mulai dari pengurangan jam kerja dan kebijakan terbaru adalah Work From Home (WFH).

Work From Home salah satu upaya mengurangi persebaran wabah covid 19. Bekerja dari Rumah dengan gawai teknologi yang kita miliki saat ini maka di rumah pun ruh dan semangat bekerja masih terasa. Setiap hari diadakan meeting online setiap Devisi untuk menanyakan kabar, menyiapkan kegiatan belaja mengajar via online dan evaluasi kegiatan yang sudah terlaksana.

Para ustadzah begitu antusias mengadakan kelas online di KB DC Khairunnas. Ada rasa bahagia dan rindu yang terbalas bisa melihat anak didik meskipun dari layar HP/Laptop. Ikhtiar ini salah satu cara agar para murid di rumah tetap semangat belajar dan tidak lupa dengan apa yang pernah di ajarkan oleh ustadzah selama ini.

Pembelajaran tidak hanya berupa meeting di gawai elektronik tapi para ustadzah juga memberikan tugas harian kepada para murid. Untuk usia KB tugas yang diberikan tidak memberatkan misalnya membaca doa sebelum makan, membereskan mainan, membantu bunda dll. Harapan besar para ustadzah bisa mendidik para murid dengan baik meskipun jarak jauh.

Oleh : Nur Wantika

Di Pesantren Khairunnas Santri akan belajar dengan kegiatan kegiatan yang interaktif yang membantu Ananda untuk berfikir kreatif dan inovatif. Pesantren Khairunnas adalah Yayasan pendidikan yang didirikan oleh Lembaga Amil Zakat Nasional terpercaya Nurul Hayat. SD Unggulan Surabaya, SMP Unggulan Malang Tuban Madiun, SMA Unggulan Surabaya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top