fbpx

Kuy Menjadi Remaja Berprestasi atau Hanya Penikmat Prestasi Orang Lain

Mau pilih yang mana? Menjadi remaja berprestasi atau cukup sebagai penikmat prestasi orang lain? Kalianlah lah yang tau jawabannya. Lalu, bagaimana menjadi remaja yang inspiratif dan berprestasi? Untuk menjawab hal tersebut, Kalian para remaja bisa mencoba beberapa tips dari salah satu siswi SMP Khairunnas. Alya biasanya dia dipanggil, siswi SMP Khairunnas yang berasal dari Tuban dan saat ini telah duduk di kelas 9. Beberapa prestasi telah dia raih dari tingkat Kabupaten hingga tingkat Provinsi. Banyaknya prestasi yang diraih tidak mebuatnya tinggi hati. Tak hanya prestasi akademik, dia juga meraih prestasi di non akademik. Beberapa Trophy dalam ajang olimpiade IPA dan MHQ (Musabaqoh Hifdzil Qur’an) dia peroleh. Iyaa, selain akedemik, remaja yang tak jarang menjadi inspirasi teman dan adik kelasnya tersebut telah berhasil mengahatamkan hafalan Al-Qur’an 30 Juz beberapa waktu yang lalu.

Lalu bagaimana tipsnya? tips pertama, Mengenali passion,  jika kalian sudah tau passion  kalian dibidang apa dan maka lakukanlah secara istiqomah. Bagaimana jika kita tidak megetahui passion kita? maka cobalah beberapa hal positif yang membuatmu senang melakukannya. Jika di sekolah maka ikuti beberapa ekstrakurukuler yang sesuai dengan bidangmu. Seiring berjalannya waktu kalian akan menyadari bidang yang memang sesuai dengan kemampuan dan kalian senang melakukannya.  Ingat! bakat tidak melulu pada bidang akademik, bisa jadi non kademik seperti bidang olahraga, seni atau lainnya

Tips kedua yaitu mempelajari hal positif sebanyak-banyakya, karena semua ilmu itu penting. Artinya, tidak ada ilmu yang tidak penting, semuanya akan bermanfaat suatu saat. Ketika kalian berfikir semua ilmu itu penting maka kalian tidak akan meremehkannya, dan akan sungguh-sungguh ketika mempelajari atau melakukannya, baik ilmu akademik atau non akademikTips yang ketiga, Ridho Allah (Do’a) dan Ridho orang tua. Sepintar apapun kalian dalam suatu hal tetap rendah hati, selalu berdo’a meminta kemudahan pada Allah dalam setiap kegiatan dan tentunya orang tua Ridho dengan yang kalian lakukan karena Ridho Allah berada pada Ridho kedua orang tua, ketika Allah Ridho insyaallah semua akan mudah . sekian tips sederhananya  menjadi remaja inspiratif berprestasi semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top